Sajak- sajak Daun  

Rabu, 26 November 2008


Biarkan aku terbang bersama angin ke tempat yang sangat jauh...
Entah apa yang kan ku pijak...
Sebuah tempat indah dengan sambutan bianglala dan senyuman bunga...
atau hamparan padang gersang yang membakar kehausanku...
Pengembaraanku mungkin masih panjang...
walau terbatas pada cekalan usia dan keterbatasanku....  
apa yang ku tahu...Aku tak akan berhenti...
sebelum semuanya harus berhenti...

Kau mungkin menganggapku tak berarti
Sehelai daun diantara reruntuhan daun-daun yang menghiasi halaman rumahmu
Mungkin kau segan melihatku
atau berpikir tak ada gunanya aku ada di depan matamu...
Tapi yang pasti semua yang kulihat, kudengar, dan kurasa...
begitu berarti dan tersimpan dalam ruang2 kalbuku...

Tak perlu kau mengenalku...
karena aku tak bisa menjelaskan, untuk setiap pertanyaan yang kau tanyakan...
beginilah aku...dengan segala ketidaksempurnaanku...
Walau nanti ku pergi...
mungkin takkan ada rasa kehilangan mendera perasaanmu
Tapi jika masih ada setitik rasa rindu...
Ku harap kau kan mengenangku...
bukan sebagai sehelai daun yang berguguran dan mengotori halaman rumahmu...
tapi sebagai hijaunya daun yang pernah beri kesejukan dan keindahan
menambah marak alaminya suasana...
Walau ku tahu, aku begitu lemah dan tak berharga di matamu..
Tapi yakinlah...ku slalu melihatmu...
ibarat sekuntum bunga yang mewangi dan merona...
dan aku akan bertahan..
meski kau melepasku atau memaksaku tuk sendiri..
tanpa pernah berjalan beriringan denganmu lagi...

Jika kau masih ingin mencegahku...
ku kan tetap tinggal...temanimu lalui harimu..
Dan jika kau paksa aku tuk terbang...
Ku kan terbang, sekalipun badai besar menerbangkanku...
Andai kau pinta ku tuk kembali...
Aku tak tahu...apa aku masih layak untukmu...
Hanya Allah yang kan beri jawaban
bahkan untuk semua rahasia yang jadi misteri dan tak kita tahu sebelumnya

Ku kan mencari tempat yang seharusnya ku cari...
bisa kusinggahi dan tak sesatkanku dalam semunya dunia
Ku harap kau kan temui dermaga tujuan hidupmu
merajut masa depan yang tak pernah terbayang

Kisah yang telah singgah tak pernah terhapus
selalu jadi sejarah yang menggores setiap sudut ingatan kita..
Entah siapa aku, kamu, atau mereka... s
sekarang, esok, atau lusa...
Tapi yang pasti...Aku adalah aku

not special at all...but i'll try to be special....
and i hope u give me a place... to be real sun in ur heart..
although i cant be perfect...like what u expected...

AddThis Social Bookmark Button

Email this post


0 komentar: to “ Sajak- sajak Daun

 

Design by Amanda @ Blogger Buster